Tips Optimasi SEO Website

Untuk penuhi kebutuhan customer, Anda kurang cuma memercayakan situs yang penampilannya indah saja. Bila Anda betul-betul konsentrasi supaya bisa memperoleh keuntungan, karena itu membuat situs yang SEO friendly ialah jalan penting buat Anda.

SEO (Search Engine Optimization) ialah langkah untuk naikkan visibilitas situs di mesin perayap lewat hasil penelusuran organik serta alat pemasaran untuk usaha online.

6 Panduan Untuk Membuat Situs SEO Friendly

Tips Optimasi SEO Website
Tips Optimasi SEO Website

Itu enam panduan untuk bikin situs Anda jadi SEO friendly sampai dapat tempati rangking atas dalam hasil penelusuran mesin perayap :

1. Keyword

Keyword atau kata kunci adalah sisi penting dari tiap pekerjaan SEO. Bila Anda memakai keyword yang salah pada situs Anda, karena itu mesin perayap serta sasaran customer Anda mungkin tidak pernah dapat temukan situs Anda.

Ini adalah bagian yang penting, lebih bila Anda kerjakan usaha online. Anda bisa membuat halaman situs dengan memakai kata kunci tersendiri yang sesuai sasaran customer Anda.

Proses membuat kata kunci yang baik :

  • Buat daftar kata kunci yang mungkin (berkaitan tetapi tidak biasanya dipakai)
  • Input kata kunci  itu ke alat analisis kata kunci seperti Google Ads Keyword Tool, Wordtracker, Wordstream serta yang lain
  • Finalisasi daftar kata kunci yang akan dipakai berdasar hasil analisis
  • Sediakan kata kunci itu untuk dipakai, umumnya 3-4 kata kunci per halaman

Baca juga : Pakar SEO Jogja

2. Peletakan Kata kunci

Supaya satu situs dapat tampil di Google, karena itu Anda harus terlebih dulu memberi info tentang situs Anda. Penting untuk tempatkan kata kunci pada tempat yang paling pas pada tiap halaman situs. Di bawah ini ialah beberapa tempat untuk letakkan kata kunci:

  • Judul
  • Meta gambaran
  • Tagline situs
  • Navigasi
  • Beberapa poin
  • Atribut title pada link
  • Halaman situs penting
  • Link internal
  • Link footer
  • URL
  • Nama file atau folder

3. Navigasi Situs SEO Friendly

Mempunyai navigasi situs yang SEO friendly pada intinya bermakna membuat satu susunan yang dapat disertai oleh mesin perayap. Pemicu penting mesin perayap tidak dapat temukan satu situs ialah sebab link yang ada jadi gambar, bukan teks. Oleh karenanya optimistis semua link serta tombol yang ada di situs Anda berbasiskan teks.

Pemakaian CSS3 akan membuahkan dampak yang sama juga dengan hasil Photoshop. Bila kemungkinan, coba jauhi pemakaian JavaScript sebab seringkali berjalan masalah waktu mesin perayap lakukan kerjaannya (penelusuran).

4. URL serta Nama File

URL yang dimaksimalkan dengan SEO bermakna jika mesin perayap bisa secara cepat mengidentifikasikan satu situs. Anda bisa input kata kunci pada URL yang akan naikkan visibilitas situs Anda waktu dicari.

Jadi contoh, contohnya Anda jual pakaian wanita, karena itu URL yang SEO friendly ialah namadomain.com/baju-perempuan. Sedang URL yang tidak SEO friendly contohnya namadomain.com/baju-3489.

Penamaan URL yang baik serta ramah dan gampang diingat serta dibaca ialah satu hal yang baik serta akan menggerakkan mesin perayap untuk dengan gampang temukan situs Anda.

Ini berlaku pada gambar yang Anda unggah ke situs, jauhi penamaan dengan pemakaian angka seperti ‘1231923819283.jpg’. Tetapi, coba buat seperti ‘baju-kaus-merah.jpg’. Ini memang kelihatan remeh, tetapi penting untuk dilihat sebab pada intinya mesin perayap seperti Google cuma dapat tahu gambar dari nama filenya saja.

Baca juga : Pakar SEO Pekanbaru

5. Gambar Pada Situs

Gambar seringkali disaksikan seperti bagian yang tidak penting buat SEO, tetapi hal tersebut salah. Anda membutuhkan gambar yang maksimal supaya bisa dibuka oleh pemakai baik mereka yang memakai desktop atau piranti mobile. Lebih bila situs Anda jual produk, Anda membutuhkan tehnik SEO spesial untuk toko online yang perlihatkan banyak gambar.

Mengatur serta cocokkan ukuran gambar pada situs Anda sampai bisa dengan gampang dibuka serta disaksikan oleh semua piranti serta pemakai. Ukuran gambar yang normal ialah seputar 30-100 kb (untuk piranti mobile) dengan resolusi 72dpi.

Jangan pernah lupa untuk tempatkan gambar dengan kerangka yang sesuai dengan pada konten situs Anda. Diluar itu semestinya Anda pun membuat satu folder sendiri spesial untuk gambar, dengan begitu nama URL Anda semakin lebih jelas misalnya /image/image.jpg.

6. Media Sosial

Anda harus menyertakan sosial media dalam taktik SEO Anda untuk membuat jalinan serta berkaitan dengan pemakai sampai melahirkan citra yang baik untuk merk Anda. Tidak itu saja, pemakaian sosial media bisa naikkan keyakinan serta integritas situs Anda di mata customer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *